Lompat ke konten
Home » Perawatan Kucing » Kenali Cara Hemat Biaya Perawatan Kucing Scabies Dengan Langkah Sederhana Di Rumah

Kenali Cara Hemat Biaya Perawatan Kucing Scabies Dengan Langkah Sederhana Di Rumah

Biaya Perawatan Kucing Scabies

Baru – baru ini, banyak sekali pemilik hewan peliharaan kucing yang mempermasalahkan tingginya biaya perawatan kucing scabies di dokter atau salon tertentu. Padahal, tingginya yang harus dikeluarkan oleh si pemilik hewan peliharaan tersebut juga disebabkan karena memang berbagai perawatan dan pemberian obat berkualitas untuk mengobati masalah scabies pada kucing. Namun jika Anda ingin menghemat biaya pengeluaran untuk pengobatan kucing scabies, maka bisa melakukan sejumlah langkah – langkah mudah di rumah dengan menyimak ulasan berikut ini.

Langkah – langkah menghemat biaya perawatan kucing anggora yang terkena scabies di rumah?

Permasalahan kucing yang terkena scabies, umumnya menjadi salah satu masalah serius yang sering dialami oleh kebanyakan pemilik hewan peliharaan tersebut. Biasanya, gejala awal kucing mengalami scabies yaitu seringnya hewan tersebut mengalami gatal – gatal yang cukup hebat di bagian telinganya. Jika kondisi tersebut dibiarkan secara terus menerus tanpa adanya tindakan penanganan yang tepat, maka hal ini akan dapat mempengaruhi kesehatan kucing. Oleh sebab itulah, Anda bisa melakukan perawatan kucing scabies di rumah dengan biaya murah dengan langkah – langkah sebagai berikut.

1. Perawatan kucing Scabies dengan memberikan obat yang tepat

Langkah pertama merawat kucing scabies, bisa Anda lakukan dengan cara memberikan obat – obatan khusus baik itu berbentuk oral dan suntikan tertentu. Biasanya, obat – obatan khusus yang digunakan untuk mengobati scabies kucing yaitu seperti braveto, revolution plus, ivermectin dan masih banyak lagi. Meski demikian, tetap Anda perlu memastikan bahwa pemberian obat – obatan ini harus sesuai dengan usia dan berat kucing tersebut. Maka dari itu, diperlukan adanya konsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu sebelum memberikannya kepada kucing.

2. Hindari untuk memandikan hewan peliharaan

Untuk dapat menghemat biaya perawatan kucing scabies di dokter hewan maupun salon hewan, Anda bisa melakukan perawatan kucing scabies dengan mudah di rumah. Caranya selain dengan pemberian obat – obatan, yaitu dengan menghindari untuk memandikan hewan peliharaan tersebut. Pasalnya, memandikan kucing yang terkena scabies justru akan menimbulkan efek samping pada hewan peliharaan Anda nantinya. Agar hal ini tidak berisiko, maka sebaiknya Anda jangan pernah memandikan kucing yang sedang terkena scabies.

3. Lakukan isolasi kucing dengan hewan lainnya

Yang terakhir, Anda juga perlu melakukan perawatan dengan cara mengisolasi kucing dengan hewan – hewan lainnya. Ini penting dilakukan, dikarenakan scabies umumnya merupakan penyakit yang sangat menular. Sehingga jika kucing Anda yang lain sehat bersinggungan dengan kucing scabies, dapat dipastikan akan tertular penyakit scabies tersebut. Maka dari itu, Anda perlu memisahkannya dengan hewan lain serta lakukan pembersihan pada benda – benda tertentu seperti bantal, mainan dan kandang kucing.

Jadi, itulah beberapa langkah mudah yang mana bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya perawatan kucing scabies. Baik perawatan langsung ke dokter hewan maupun salon hewan khusus.