7 Makan Favorit Saat Lebarang Tiba

7 Makanan Favorit Pas Lebaran Tiba

Selamat datang, Halo Tutorers!

Lebaran sudah di depan mata, momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Selain berkumpul dengan keluarga dan merayakan hari yang penuh suka cita, salah satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah hidangan lezat yang menjadi hidangan favorit saat Lebaran tiba. Berikut adalah 7 makanan favorit yang wajib ada di meja makan saat perayaan Lebaran.

1. Ketupat

Tidak bisa dipungkiri, ketupat adalah salah satu makanan khas yang sangat identik dengan Lebaran. Ketupat adalah makanan yang terbuat dari beras yang dibungkus dalam anyaman daun kelapa. Ketupat biasanya disajikan dengan opor ayam, rendang, atau sambal goreng ati sebagai pelengkap. Ketupat yang kenyal dan aroma daun kelapanya yang khas membuat hidangan ini selalu dinantikan saat Lebaran tiba.

2. Rendang

Rendang adalah hidangan daging sapi yang dimasak dalam santan dan bumbu rempah-rempah yang kaya. Hidangan ini berasal dari Padang, Sumatera Barat, dan menjadi salah satu makanan favorit saat Lebaran tiba. Rendang yang empuk, beraroma sedap, dan memiliki rasa yang kaya akan rempah-rempah membuatnya selalu menjadi hidangan yang dinantikan saat perayaan Lebaran.

3. Sate

Sate adalah hidangan yang terbuat dari daging yang ditusuk dalam tusukan bambu atau tusukan lidi, dan kemudian dipanggang. Sate ayam, sapi, atau kambing menjadi hidangan yang sangat populer saat Lebaran tiba. Daging yang empuk, bumbu yang meresap, dan saus kacang yang khas membuat sate menjadi hidangan yang selalu dinikmati saat perayaan Lebaran.

4. Lontong Sayur

Lontong sayur adalah hidangan yang terdiri dari lontong (nasi ketan yang dibungkus dalam daun pisang) yang disajikan dengan sayur lodeh yang kaya akan sayuran dan santan. Hidangan ini menjadi favorit saat Lebaran tiba karena rasanya yang lezat dan kelezatan sayur lodeh yang begitu menggugah selera. Lontong sayur biasanya disajikan dengan bawang goreng, kerupuk, dan sambal ulek sebagai pelengkap.

5. Opor Ayam

Opor ayam adalah hidangan yang terbuat dari potongan ayam yang dimasak dalam santan dan bumbu rempah-rempah. Hidangan ini menjadi salah satu makanan favorit saat Lebaran tiba karena rasanya yang gurih, lezat, dan menggugah selera. Opor ayam biasanya disajikan dengan ketupat, telur rebus, dan bawang goreng sebagai pelengkap.

Kue kering menjadi hidangan yang wajib ada di meja makan saat Lebaran tiba. Terdapat beragam jenis kue kering seperti nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing, dan masih banyak lagi. Kue kering menjadi hidangan favorit karena bisa dinikmati sebagai cemilan atau hidangan penutup setelah makan besar. Kelezatan dan keunikan rasa dari kue kering membuatnya menjadi hidangan yang dinantikan saat Lebaran tiba.

7. Soto

Soto adalah hidangan sup khas Indonesia yang terbuat dari daging, sayuran, dan bumbu rempah-rempah. Soto menjadi hidangan favorit saat Lebaran tiba karena rasanya yang lezat dan cocok sebagai hidangan penutup setelah makan yang berat. Soto biasanya disajikan dengan nasi, daun seledri, bawang goreng, dan kerupuk sebagai pelengkap.

Kesimpulan

Jadi, itulah 7 makanan favorit yang tidak boleh terlewatkan saat Lebaran tiba. Ketupat, rendang, sate, lontong sayur, opor ayam, kue kering, dan soto menjadi hidangan yang dinantikan karena kelezatan, aroma, dan keunikan rasanya. Selamat menikmati hidangan lezat saat merayakan Lebaran bersama keluarga dan teman-teman tercinta. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *