Lompat ke konten
Home » Perawatan Kucing » Simak Hal Penting Dalam Perawatan Kucing BSH Yang Tepat Di Rumah

Simak Hal Penting Dalam Perawatan Kucing BSH Yang Tepat Di Rumah

Perawatan Kucing BSH

Umumnya, melakukan perawatan kucing BHS / British Shorthair hampir mirip seperti jenis – jenis kucing lainnya. Kendati demikian bagi orang yang baru pertama kali memelihara kucing tersebut, tentunya butuh tips penting dalam melakukan perawatannya di rumah, bukan? Oleh karena itulah, di ulasan kali ini akan kita bahas mengenai beberapa tips melakukan perawatan pada kucing jenis BSH yang mana bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Hal – Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Perawatan Kucing BSH Yang Tepat

Kucing BHS merupakan jenis kucing yang berasal dari negara Inggris dan  memiliki warna cenderung keabu – abuan serta terlihat begitu menggemaskan. Menariknya lagi, kucing jenis ini juga terbilang ramah dan santai sehingga sangat cocok dijadikan peliharaan di rumah ataupun apartemen. Mengingat kucing ini memiliki bulu yang cenderung lebih lembut dan tebal, tentunya membutuhkan perawatan yang cukup hati – hati. Namun pada dasarnya merawat kucing BSH sendiri hampir sama seperti ketika melakukan perawatan kucing anggora yaitu sebagai berikut.

1. Memberikan makanan yang bergizi seimbang Kucing BSH

Seperti kita ketahui, bahwa kucing BSH sendiri umumnya memiliki ukuran yang cenderung besar sehingga hewan peliharaan ini tidak terlalu membutuhkan makanan yang banyak. Hanya saja, penting bagi pemilik hewan peliharaan untuk memberikan makanan yang berkualitas dan bergizi seimbang. Pasalnya, jenis kucing BSH sendiri umumnya tidak boleh untuk mengkonsumsi makanan berupa ikan dan lebih dari dua kali dalam seminggu. Sebagai gantinya, Anda perlu memberikannya makanan berupa daging ayam dan daging sapi saja.

2. Menyikat bulu kucing BSH secara rutin

Selanjutnya, pemilik hewan peliharaan jenis BSH satu ini juga penting untuk rutin menyikat bulunya yang terbilang pendek dan tebal ketika Anda sentuh. Dalam hal ini, Anda harus untuk menyikat bulu hewan peliharaan tersebut minimal satu minggu sekali agar supaya terhindar dari masalah bulu yang kusut dan rontok. Terlebih kucing BSH sendiri merupakan tipikal kucing yang malas untuk bergerak, sehingga menjadikan bulu – bulunya rontok dan menumpuk di badan. Dengan Anda menyikat bulunya secara rutin, maka akan dapat membantu mengontrol jumlah rambut tersebut.

3. Mengajak peliharaan untuk beraktivitas

Tidak banyak orang tahu, bahwa jenis kucing British Shorthair sendiri umumnya merupakan hewan peliharaan yang cenderung kurang aktif. Bahkan, hewan peliharaan satu ini cenderung lebih senang ketika tinggal di dalam ruangan dan diam tanpa melakukan aktivitas apapun. Maka dari itulah, Anda sebagai pemilik hewan peliharaan tersebut perlu mengajaknya untuk beraktivitas dan bermain setiap hari, sehingga hewan tersebut dapat menjaga berat badannya.

Itulah tadi ulasan yang mungkin bisa membantu Anda dalam melakukan perawatan kucing BHS secara mudah, apabila nantinya memang berkeinginan untuk menjadikannya sebagai hewan peliharaan di rumah.